Kelas Baru, Motivasi Baru, Gaya Belajar Baru!

Yosh! Sekarang, aku sudah naik ke kelas 9 SMP. Sudah jadi kakak kelas bagi kelas 7 dan 8, walaupun aku rasa aku masih belum pantas :3😡
Setelah stress atau patah semangat atau apa lah karena gagal Olimpiade Sains Nasional yang merupakan Main Target ku sejak kelas 7, aku mempunyai tujuan baru lagi nih. Yaitu sukses Ujian Nasional dan masuk SMA Favorit. Memang sih, semua orang yang kelas 9 pasti memiliki tujuan sama sepertiku, ya kan?

Jadi, bagi sesama kelas 9, karena tujuan kita sama, aku harap kita bisa bekerja sama. Dengan catatan bukan dalam hal contek-menyontek. Sebelumnya, apa sih motivasiku untuk mencapai tujuanku?

Aku sangat-sangat ingin sekali menggapai cita-citaku. Walaupun sampai sekarang aku masih bingung apa ini adalah yang terbaik untukku dan UNTUK ORANG LAIN. Untuk menggapai cita-citaku aku harus memulainya dari 0. Untuk masalah mendalami ilmu itu adalah urusan yang ke-2. Yang terpenting adalah ‘Bagaimana cara agar aku bisa masuk universitas yang bagus gituu’. Biar cita-citanya bisa tercapai. Nah, biar bisa masuk universitas favorit, maka aku harus masuk SMA favorit biar jadi mudah masuk universitasnya.

Jadi, biar aku bisa masuk SMA favorit, aku harus memenuhi 2 syarat :
1. Nilai UN / Nilai Akhir yg tinggi
2. Lulus seleksi masuk SMA favorit

Dan untuk menuntaskan 2 syarat di atas bukanlah hal yang mudah. Sangat dibutuhkan usaha yang besar dan perjuangan mati-matian. # sok lebay xD

Dan aku sangat berterima kasih gak terhingga kepada orang tuaku yang sudah menanamkan banyak modal demi mencapai tujuanku (belikan buku referensi, ikutkan aku ke bimbel, dan lain2).
Dan juga yang pasti orang-orang terdekatku (guru, teman, tentor, saudara, dll).

Aku janji aku tidak akan mengecewakan kalian semua # sok lebay + terharu T_T

Ada banyak hal yang sudah aku lakukan untuk mencapai tujuanku. Contohnya adalah menutup akun Facebook dan Twitter SELAMANYA. Itu adalah salah satu hal yang berat bagiku. Apalagi di Facebook aku sudah mempunyai banyak teman dunia maya yang tidak sanggup dilupakan. Tapi nggak apa lah, ini semua demi cita-citaku. # sok lebay + nangis darah TT_TT

Dengan catatan aplikasi LINE, BBM, WordPress, dan The Crowd Voice tidak akan ku tutup.
# Kok jadi bahas masalah jejaring sosial yak? -_-a

Selain itu, aku juga mengubah cara belajarku. Yang dahulunya hanya terfokus pada sebuah pelajaran favoritku saja (fisika), sampai saya korek sedalam-dalamnya tuh pelajaran favoritku. Sekarang aku sudah terfokus dengan 5 pelajaran utama : Matematika, IPA, B. Inggris, B. Indonesia, dan IPS. Walaupun nggak aku pelajarin dalam-dalam sih, hanya sebatas untuk anak SMP saja. Pembelajaranku sekarang sudah lebih disiplin dan teratur. Mulai dari sekarang aku sudah bahas habis-habisan segala soal UN. Yang aku harapkan adalah semoga hal ini bermanfaat.

Kalau mau lihat time table spesialku, ini dia :
Senin : special B. Indonesia
Selasa : Special B. Inggris
Rabu : Special IPA
Kamis : Special Matematika
Jum’at : Special B. Indonesia
Sabtu : Special B. Inggris
Minggu : Refreshing, istirahat, bermain, Nulis, dll

Mengapa b. Indo dan B. Ing ada 2? Karena memang disitu aku lemahnya. Kalau nggak tau, bisa tanya sama tentorku di bimbel. Apalagi 2 pelajaran bahasa itu. Buat pusing tuh. @_@

Sebenarnya ada banyak lagi yang mau diceritai, tapi lupa.
# gubrak

Kalau aku sempat aku akan menuliskannya lagi disini. Akhir kata maafkan atas tulisanku yang aneh ini. Dan semoga ceritaku dapat memotivasi kamu semua untuk menjadi yang terbaik. Karena sebagian besar kesuksesan itu tercipta karena motivasi. Selamat tinggal!

3 responses

  1. Jangan patah semangat! masih ada osn buat sma.
    Semangat belajar buat UNnya🙂

    1. Sungguh misterius namamu… =_=
      Baiklah aku tidak akan pernah menyerah! Aku yakin kekalahan ini akan menghantarkanku kepada kemenangan!

Leave a Reply

