Belajar Bahasa G #1

Seperti biasa, aku akan ngeposting hal-hal yang unik. Have fun dan selamat membaca!!!🙂

ATTENTION PLEASE! Mohon untuk jangan ditanggapi secara serius postingan ini.😄

Selamat datang di Hilmfiksm e-Learning. Kali ini, kita akan belajar bahasa yang bisa dibilang hampir punah dari Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia, saya berkewajiban untuk menyelamatkan bahasa tersebut. Ya, sesuai dengan judul di atas, bahasa yang akan kita pelajari adalah Bahasa G.

Terdengar cukup aneh, bukan? Jika kamu mencoba untuk berpikir, maka akan terlintas di kepalamu bahwa bahasa G itu adalah bahasa yang menggunakan huruf G. Ya, itu benar. Dalam mempelajari bahasa G nanti, kamu akan banyak bertemu dengan huruf G.

Sebenarnya, aku menemukan bahasa G sekitar 4 tahun yang lalu (waktu kelas 6 SD). Setelah waktu terus berjalan, aku melupakan bahasa G ketika SMP. Pada suatu hari, adikku berbicara kepadaku dengan bahasa G. Ketika itulah aku mengingat kembali bahasa G. Lalu, aku berniat untuk melestarikan bahasa G sebelum negara api menyerang. Aku yakin, Avatar pasti akan kembali. Hei, hei, apaan sih ini. Topiknya udh melenceng nih.

Ok, masuk ke sub-topik yang pertama :
Mengapa memakai huruf G?
Mmmm, kenapa ya? Aku juga nggak pernah kepikiran mengapa pakai huruf G. Mungkin supaya enak diucapkan atau didengar. Atau, penciptanya kebetulan suka aja sama huruf G. Lagipula inikan Bahasa G, jadi nggak mungkin huruf utamanya huruf H atau yang lainnya.

Dalam belajar bahasa G, pelajarannya akan dibagi menjadi 2 : menafsirkan bahasa G (membaca dan menyimak) dan membuat kalimat dengan bahasa G (menulis dan berbicara).

1. MENAFSIRKAN BAHASA G
Contoh kata dalam bahasa G :
Jegelegek
Jadi, jika kamu ingin menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka caranya : Kamu hilangkan suku kata yang terdiri dari huruf G beserta huruf vokalnya. Lalu akan menjadi begini : Jegelegek. Setelah dicoret, maka akan terbentuk kata “Jelek”. Gimana? Keren kan?
Ok, aku akan mencoba kata yang lainnya :
Kegertagas => Kegertagas => Kertas
Pugutigih => Pugutigih => Putih
Ok, sekarang mari terjemahkan kalimat ini :
Tegerigimagakagasigih agatagas kugunjugungaganmugu
Hapus : Tegerigimagakagasigih agatagas kugunjugungaganmugu
Terjemahan : Terimakasih atas kunjunganmu.

Hebatnya, ini bisa jadi kode rahasia kamu, biar orang lain nggak tahu apa yang kamu bicarakan atau tulis. Cukup sampai sini aja dulu. Pelajaran bagian kedua akan saya lanjut suatu hari nanti.

Terimakasih telah belajar disini. Semoga bermanfaat!😄

Leave a Reply

