Teman-Teman yang Menginspirasiku di Tahun 2016

Ta-da! Aku kembali menulis sesuatu setelah vakum beberapa bulan. Kali ini, aku mencoba untuk melihat kembali hal-hal yang telah terjadi di masa lalu, tepatnya dalam tahun 2016 ini. Tentunya, ada begitu banyak terjadi hal-hal yang hebat di tahun ini. Aku juga menyadari bahwa diriku sendiri juga mengalami perubahan yang besar, yaitu lebih terbuka dengan teman-temanku.

Selama bersama dengan teman-temanku, aku belajar banyak hal yang tidak ditemukan di buku atau yang lainnya. Hal itu membuatku kagum dengan mereka. Tidak sedikit juga dari mereka yang menjadi penginspirasiku di tahun 2016 ini. Berikut adalah teman-teman yang menginspirasiku di tahun 2016.

1. William Alexander

Dia merupakan teman sekelasku dari kelas 10 sampai 12 SMA. Dia adalah orang yang penuh dengan percaya diri karena dia berani mengemukakan pendapatnya disertai dengan tanggung jawab. Itulah yang menjadi inspirasi untukku. Sebaliknya, memikirkan dampak dan tanggung jawab yang harus dihadapi membuatku enggan untuk mengemukakan pendapat. Selain itu, menurutku, dia merupakan orang yang berpendirian teguh dengan alasan yang tidak bisa aku ungkapkan di sini.

2. Nicholas

Dia, teman sekelasku, juga merupakan orang yang sangat aku kagumi. Hal yang menjadi inspirasiku adalah dia mampu untuk menerapkan apa yang dipikirkan dan dipahaminya. Sederhananya, dia berani untuk “put into action” dari apa yang sudah dipikirkannya dengan tanpa keraguan. Lebihnya lagi, dia tidak menyerah dengan mudah terhadap usaha yang dia lakukan. Selain itu, dia juga merupakan seseorang yang berpikir dengan matang terhadap setiap hal yang dilakukannya.

Akhirnya, aku minta maaf kepada teman-temanku yang namanya tertulis di atas karena tidak ada permisi dulu menyebutkan nama kalian. Aku juga minta maaf kalau deskripsi yang aku sebutkan di atas kurang tepat. Itu hanyalah dari sudut pandangku yang pastinya mungkin bisa sangat tidak sesuai dengan sudut pandang kalian.

Leave a Reply

