Category Archives: Humor

Belajar Bahasa G #2

Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya, yaitu : Belajar Bahasa G #1. Jadi, saya sarankan untuk membaca postingan yang pertamanya dahulu apabila belum pernah membacanya.
Linknya mana?
Hohoho, saya males masukkan linknya. Kamu aja yang mencarinya, OK? Lagipula belajar itu nggak boleh males dan harus berjuang keras. XD

ATTENTION PLEASE! Mohon tidak untuk terlalu serius dalam pelajaran ini. Toh, sebenarnya ini lebih banyak bercandanya daripada belajar.

Selamat datang di Hilmfiksm e-Learning! Disini, kamu bisa membaca postingan-postingan seputar pelajaran dari yang aneh sampai yang bikin kamu pusing.

Pada postingan semalam, aku berjanji akan membuat postingan kedua Belajar Bahasa G, yaitu tentang membuat kalimat dengan Bahasa G (menulis dan berbicara).

MEMBUAT KALIMAT DENGAN BAHASA G

Kamu tahu, bukan, mengapa pelajaran ini terpisah menjadi 2? Itu karena cara untuk membaca bahasa G berbeda dengan cara untuk menulisnya. Dan, mengapa pelajaran membuat kalimat aku masukkan di pelajaran kedua? Itu karena membuat kalimat lebih sulit daripada membacanya. Jadi, konsentrasi ya?

1. Memisahkan kata menjadi suku kata
Sebenarnya ini sangat mudah. Mungkin kamu telah mempelajarinya di saat kelas 3 SD. Langsung aja ke contohnya.
Lemari jika dipisahkan menjadi le-ma-ri
Terompet jika dipisahkan menjadi te-rom-pet
Plastik jika dipisahkan menjadi plas-tik
Tapi, proses pemisahan disini sedikit berbeda dari yang biasanya kamu pelajari di sekolah, contohnya :
Gantungan
Di sekolah, pemisahannya akan menjadi : gan-tung-an
Tapi, kalau disini, tergantung cara kamu membacanya, jadi ini akan menjadi : gan-tu-ngan
Penyamaran
Di sekolah : pe-nya-mar-an
Disini : pe-nya-ma-ran
DLL…

2. Menambahkan huruf G beserta vokalnya yang sesuai
Penambahan ini akan dibuat di setiap suku kata. Huruf vokalnya tergantung dari huruf vokal setiap suku katanya. Contohnya :
Lemari => le-ma-ri => lEgE-mAgA-rIgI => legemagarigi
Bagaimana jika ada huruf konsonan setelah huruf vokal pada suku kata? Contohnya : suku kata rom pada kata terompet. Caranya adalah hilangkan huruf konsonan, lalu setelah menambahkan huruf G beserta vokalnya yang sesuai, kamu tulis huruf konsonan yang sudah terhapus, di akhirnya. Bingung ya? Contoh :
rom => romgoM => rogom
pet => petgeT => peget
plas => plasgaS => plagas
tik => tikgiK => tigik
Jadi, kata :
Terompet => te-rom-pet => tege-rogom-peget => tegerogompeget
Plastik => plas-tik => plagas-tigik => plagastigik

Yap, itulah langkah-langkah dalam membuat kata-katanya. Jadi, kalau mau buat kalimatnya, tinggal buat bahasa G di setiap kata, lalu gabungin.
Contoh :
Sampai jumpa lagi :
Sampai => sagam-pagai
Jumpa => jugum-paga
Lagi => laga-gigi (ha? Laga gigi? XD)
Sagampagai jugumpaga lagagigi
END

Belajar Bahasa G #1

Seperti biasa, aku akan ngeposting hal-hal yang unik. Have fun dan selamat membaca!!! 🙂

ATTENTION PLEASE! Mohon untuk jangan ditanggapi secara serius postingan ini. XD

Selamat datang di Hilmfiksm e-Learning. Kali ini, kita akan belajar bahasa yang bisa dibilang hampir punah dari Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia, saya berkewajiban untuk menyelamatkan bahasa tersebut. Ya, sesuai dengan judul di atas, bahasa yang akan kita pelajari adalah Bahasa G.

Terdengar cukup aneh, bukan? Jika kamu mencoba untuk berpikir, maka akan terlintas di kepalamu bahwa bahasa G itu adalah bahasa yang menggunakan huruf G. Ya, itu benar. Dalam mempelajari bahasa G nanti, kamu akan banyak bertemu dengan huruf G.

Sebenarnya, aku menemukan bahasa G sekitar 4 tahun yang lalu (waktu kelas 6 SD). Setelah waktu terus berjalan, aku melupakan bahasa G ketika SMP. Pada suatu hari, adikku berbicara kepadaku dengan bahasa G. Ketika itulah aku mengingat kembali bahasa G. Lalu, aku berniat untuk melestarikan bahasa G sebelum negara api menyerang. Aku yakin, Avatar pasti akan kembali. Hei, hei, apaan sih ini. Topiknya udh melenceng nih.

Ok, masuk ke sub-topik yang pertama :
Mengapa memakai huruf G?
Mmmm, kenapa ya? Aku juga nggak pernah kepikiran mengapa pakai huruf G. Mungkin supaya enak diucapkan atau didengar. Atau, penciptanya kebetulan suka aja sama huruf G. Lagipula inikan Bahasa G, jadi nggak mungkin huruf utamanya huruf H atau yang lainnya.

Dalam belajar bahasa G, pelajarannya akan dibagi menjadi 2 : menafsirkan bahasa G (membaca dan menyimak) dan membuat kalimat dengan bahasa G (menulis dan berbicara).

1. MENAFSIRKAN BAHASA G
Contoh kata dalam bahasa G :
Jegelegek
Jadi, jika kamu ingin menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka caranya : Kamu hilangkan suku kata yang terdiri dari huruf G beserta huruf vokalnya. Lalu akan menjadi begini : Jegelegek. Setelah dicoret, maka akan terbentuk kata “Jelek”. Gimana? Keren kan?
Ok, aku akan mencoba kata yang lainnya :
Kegertagas => Kegertagas => Kertas
Pugutigih => Pugutigih => Putih
Ok, sekarang mari terjemahkan kalimat ini :
Tegerigimagakagasigih agatagas kugunjugungaganmugu
Hapus : Tegerigimagakagasigih agatagas kugunjugungaganmugu
Terjemahan : Terimakasih atas kunjunganmu.

Hebatnya, ini bisa jadi kode rahasia kamu, biar orang lain nggak tahu apa yang kamu bicarakan atau tulis. Cukup sampai sini aja dulu. Pelajaran bagian kedua akan saya lanjut suatu hari nanti.

Terimakasih telah belajar disini. Semoga bermanfaat! XD

Agen Rahasia di Fesbuk #4 : Nama yang Aneh

£}“»•\>”÷{`%\»}%”~¤”£}`“|\}][«¥`±»{>«÷”“|\~%¡\~“”\¡£\`”~\€{±”÷\“•¥»>}»¥“`•\\`””
Hahahaha…
Setelah membaca mantra di atas, akhirnya aku…. Aku…. Aku….. Menyerah….
Yah, tema ttg nama yg Aneh merupakan kode yg tdk bisa aku pecahkan…
Jadi, cukup sampai disini saja perjuanganku…. Aku lelah… Aku capek…
Dan Setelah itu aku nyatakaaaaaan :
CASE UNSOLVED
# sambil ketuk palu 3 kali…
Bye-bye… Selamat jumpa di episode berikutnya….
.
.
.
.
.
.
Coming Soon!!! New Story!!!

Previous : Agen Rahasia di Fesbuk #3 : Nama yang Aneh

Next : ??? (sabar ya?)

Agen Rahasia di Fesbuk #3 : Nama yang Aneh

Cieee.. Cieeee… Gambarnya udah ganti ni yeee…
# memuji diri sendiri XD <= jangan terlalu dipikirkan.
Hai para agen rahatia!!!!
Reader : "Kok agen RAHATIA sih?"
Tenang, tenang, itu merupakan kepanjangan dari agen rahasia yg setia (~_^)
Sudah deribu tahun kita nggak jumpa ya? Aku jadi kangen!
Reader : "Kok 1000 tahun sih? Lama amat?"
Suka-suka saya dong? Kan saya yg nulis xD
#Gubrakkk
Reader : "Emang kemana aja sih?"
Biasa gue lagi syuting film baruku. Padahal sebenarnya aku sih ngga mau, tapi karena produsernya minta-minta sampai seperti orang ngemis sih, yaudah, aku terima aja, kasihan. Aku dapat peran yang baguuuus sekali dalam film itu. Mau tau??? Mau tau aja??? Atau mau tau bangeeet??? Yak, aku berperan menjadi tukang sopir di film 'Tukang Bubur Naik Haji : The Movie'.
Reader : "Yaaa, gitu aja sombong banget!"
Gak apa dong yg penting masuk TV, daripada kamu :p
Kalau kamu mau lihat bagaimana penampilanku, saksikan di bioskop TVRI pada tgl 21 bulan 7 tahun 2013 dini hari.
Okey, mungkin hanya itu saja pembahasan pada topik hari ini. Maaf, kalau topiknya agak sedikit menyimpang.
Reader : "Bukan agak menyimpang lagi ini. Bahkan nggak ada nyinggung topiknya." ╯.╰

Previous : Agen Rahasia di Fesbuk #2 : Nama yang Aneh

Next : Agen Rahasia di Fesbuk #4 : Nama yang Aneh

Agen Rahasia di Fesbuk #2 : Nama yang Aneh

Haaai semua! Kembali lagi di sini, “Agen Rahasia di Fesbuk”. Sesuai dengan semboyan asal mula artikel ini dibuat, “Kalau Terlalu Serius dalam Belajar, Nanti Jadi Meninggal”. Jadi, aku akan menulis artikel ini untuk merefresh otak-otak kalian yang sering dipake buat ngapal-ngapal rumus yang aneh-aneh dan super nyebelin.

Oh iya,,,
Kalian masih ingat nggak cerita yang kemarin???
?
?
?
Kalau aku udah lupa,,,
#Gubrakkkk,,, xD

Yaudah deh, yaudah. Sekarang kita akan mulai serius dengan agen rahasia sekaligus detektif terhebat dan terkenal dengan analisisnya yang memukau seluruh penduduk nusantara khususnya di Sumatera Utara. Yang bekerja di lembaga independen yang terkenal sekaligus banyak disewa oleh orang-orang terkenal untuk memecahkan kasus-kasus pembunuhan ataupun yang lainnya dan juga bisa menyamar dan memata-matai siapa saja. Dan juga kadang-kadang mempunyai kesibukan di luar negeri untuk memata-matai negara tersebut. Tapi sayangnya dia tertangkap oleh warga yang berada di negara itu dan akhirnya dijebloskan ke penjara. Terus merana dan galau sepanjang hari, dan akhirnya menemukan solusi biar nggak galau lagi. Solusinya adalah dia masuk ke dalam dunia pemblogger. Dan dia merubah profesinya dari yang dulu sebagai agen rahasia dan detektif menjadi admin blogger yang sukses sampai sekarang. Dan dia bernama,,,
#Tetteret tereeeet,,,
HILMAN FIKRY

Begitulah kisah perjuangan seorang Hilman Fikry dan semoga kalian bisa mengambil hikmah dibalik perjuangan seorang Hilman Fikry, bai bai!!!!!

# to be continued

Reader : “Hei, tunggu-tunggu! Lanjutan cerita yang kemarin mana?”
Saya : “Uppps, aku lupa. Gara-gara kebanyakan ngomong jadi lupa”
Reader : “Jadi kapan?”
Saya : “Kalau saya masih hidup, insya Allah tahun depan”
Reader : (#Gubrakkkkk #pingsan)

Jangan jadi ‘Silent Reader’ ya. Setiap komentar anda akan menjadi semangatku untuk menulis postingan yang lain dan setiap komentar anda akan mempengaruhi keberlangsungan blog ini. Jika kalian ingin meng-copy-paste semua artikel ini, harap mencantumkan sumbernya.

Perview : Agen Rahasia di Fesbuk #1 : Nama yang Aneh

Next : Agen Rahasia di Fesbuk #3 : Nama yang Aneh

Agen Rahasia di Fesbuk #1 : Nama yang Aneh

Ok, selamat bertemu kembali di blog yang cukup aneh ini. HILMFIKSM BLOG. Kalau terlalu serius belajar, nanti jadi pusing, kalau jadi pusing, nanti jadi nggak konsentrasi dlm belajar, kalau jadi nggak konsentrasi dalam belajar, nanti jadi malas, kalau jadi malas, nanti jadi bodoh, kalau jadi bodoh, nanti jadi nggak juara, kalau jadi nggak juara, nanti jadi stress, kalau jadi stress, nanti jadi nggak naik kelas, kalau nggak jadi naik kelas, nanti jadi gila, kalau jadi gila, nanti jadi nggak punya pekerjaan, kalau jadi nggak punya pekerjaan, nanti jadi nggak punya uang, kalau jadi nggak punya uang, nanti jadi nggak makan, kalau jadi nggak makan, nanti jadi sakit, kalau jadi sakit, nanti jadi meninggal. (Huft, panjang amat yak?). Jadi, bisa disimpulkan kalau terlalu serius dalam belajar, nanti jadi meninggal. Maka dari itu aku akan menanbahkan jenis postingan dalam blog ini yaitu postingan humor yang berjudul “Agen Rahasia di Fesbuk”. Oke, tujuan utama postingan ini adalah untuk memata-matai setiap orang yang berada di Facebook. Orang-orang yang saya mata-matai biasanya orang yang membuat status aneh di Facebook, jadi WASPADALAH!!! Jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya untuk saya mata-matai.

Ok, inilah korban pertama yang menjadi topik pembahasan kita :

Neno Cwiith Malaikatkecilbersayap Chiihhajjaa
..for many times.. Aq lagi lagi dkecewakan
1 jam yang lalu · · 8 · Suka · Bagikan · 8 Komentar

Dari sini ada beberapa kata yang tidak saya mengerti seperti kata :
“Cwiith”, “Malaikatkecilbersayap”, “Chiihhajjaa”, “Aq”, dan “dkecewakan”
Dalam status ini, dapat kita ketahui bahwa yang membuat status bernama “Neno Cwiith Malaikatkecilbersayap Chiihhajjaa”, tapi ada beberapa keganjilan yang aku temukan dalam nama ini… Namanya sangat terlalu panjang… Apakah ini tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk mengisi nama pada saat ujian? Atau jangan-jangan, menurut analisisku ini adalah nama samaran yang dipakai agar identitas aslinya tidak diketahui. Atau jangan-jangan dia juga sama-sama seperti saya, dia juga agen rahasia yang memakai nama samaran? Tunggu dulu,,, aku tidak boleh mengambil terlalu cepat kesimpulan. Yang tidak aku mengerti adalah kata “Cwiith”, apa maksudnya? Mungkinkah kata ini adalah bahasa asing? Yang pertama yang timbul dalam pikiranku adalah kata Cwiith = With = Dengan(?) Atau juga Cwiith = Sweet (cara bilangnya hampir sama) = Manis(?)
Jadi, jika diartikan menjadi :
“Neno dengan Malaikatkecilbersayap Chiihhajjaa” atau “Neno Manis Malaikatkecilbersayap Chiihhajjaa”. Mungkin yang lebih cocok yang kedua kali ya,,, “Neno Manis Malaikatkecilbersayap Chiihhajjaa”.
Kata yang kedua yang tidak saya mengerti adalah “Malaikatkecilbersayap”, kira-kira apa ya. Saatnya utk berkonsentrasi……..
“Cliiink”, akhirnya aku tahu, mungkin yang dimaksud adalah “Malaikat Kecil Bersayap” dengan memakai spasi, tapi kenapa dibuatnya tidak memakai spasi? Apakah terdapat alasan tertentu dibalik semua ini? Atau jangan-jangan…..

#to be continued

Baca juga….
Agen Rahasia di Fesbuk #2 : Nama yang Aneh

%d bloggers like this: